Kontroversi Cedera Mohamed Salah Adalah Hal Bodoh

By Admin


nusakini.com - Mantan bek Chelsea dan timnas Prancis, William Gallas, percaya Sergio Ramos takkan terpengaruh dengan kontroversi cedera Mohamed Salah, jelang kiprahnya di Piala Dunia 2018 esok.

Seperti diketahui sebelumnya, Ramos dituding sengaja membuat Salah alami cedera bahu dalam sebuah momen perebutan bola di final Liga Champions esok. Liverpool pun kalah tanpa bintang utamanya itu menyelesaikan laga dan timnas Mesir terancam tak bisa diperkuat sang legenda hidup.

Namun Gallas yakin jika mental Ramos sudah amat kuat dan tak mungkin terganggu, oleh kontroversi yang disebutnya sebagai "hal bodoh" tersebut.

"Tidak mungkin [Ramos terpengaruh]. Ramos cukup kuat untuk mengatasi situasi apa pun. Dia tahu itu adalah bagian dari sepakbola. Ini adalah hal yang bodoh, refleksi yang bodoh, jika orang mengatakan bahwa Ramos yang menyebabkan Salah cedera," tutur Gallas kepada Goal.

"Tentu saja Ramos ada hubungannya dengan itu tetapi dia tidak punya niat [menyakiti Salah]. Itu adalah kontak yang kuat dalam perebutan bola, seperti yang kita kerap lihat pada bek lain. Kita berbicara tentang final Liga Champions, di mana Anda harus mengerahkan segalanya dalam situasi 50/50 seperti itu.

"Salah jatuh ke arah Ramos saat mencoba dan menggapai bola, dia lantas tak beruntung karena jatuh tepat di bagian pundaknya. Tidak ada niat untuk melukainya, itu adalah situasi yang tidak menguntungkan. Sejujurnya, saya, dan bahkan Ramos, kami semua sangat sedih untuk Salah. (fft/om)